Prancis Permalukan Tuan Rumah Andorra

Prancis permalukan tuan rumah Andorra

Prancis Permalukan Tuan Rumah Andorra – Tampil sebagai tuan rumah, Andorra tetap tak berdaya oleh Prancis. Kedua tim bertemu di pertandingan kualifikasi Piala Eropa, Rabu (12/6) dini hari tadi, dan Prancis berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor telak 4-0.

Serangkaian gol Prancis dimulai pada menit ke-11, ketika Kylian Mbappe berhasil menjadi dalang. Wissam Ben Yedder masuk daftar pencetak gol setelah berhasil membobol gawang Andorra di menit ke-30.

Babak pertama ditutup dengan manis oleh Florian Thauvin, yang membuat Prancis unggul 3-0. Kurt Zouma kemudian menyelesaikan posisinya dengan berpartisipasi dalam penilaian ketika pertandingan baru berjalan selama 60 menit.

Sejak awal pertandingan, Prancis telah menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Di menit ketiga, Antonie Griezmann bahkan berhasil membuat kiper Andorra Josep Gomes melakukan penyelamatan brilian.

Setelah dibombardir oleh striker Prancis itu, kiper Andorra akhirnya kebobolan di menit ke-11. Tujuannya diciptakan oleh Kylian Mbappe yang berhasil mengalahkan Gomes setelah memenangkan perlombaan lari dengan dua pemain Andorra. 1-0 untuk Perancis.

Keunggulan Prancis meningkat di menit ke-30. Wissam Ben Yedder adalah aktor di belakang gawang setelah tendangannya yang gagal didorong dengan baik oleh kiper Andorra. Dia sendiri mendapat umpan balik singkat dari rekan setimnya, Florian Thauvin. 2-0.

Memasuki masa injury time, klub berjuluk Les Blues berhasil meningkatkan keunggulannya menjadi 3-0 melalui aksi Thauvin. Dengan memanfaatkan umpan silang dari Mbappe, pemain berusia 26 tahun itu berhasil membobol gawang Andorra dengan tembakan overhead.

Lima menit setelah babak kedua dimulai, Prancis membuat Gomes kembali dalam kesulitan. Peluang emas datang dari Griezmann yang mendapat umpan silang dari Thauvin. Sayangnya, tandukannya masih terlalu lemah dan mudah diantisipasi oleh Gomes.

Thauvin bisa mendapatkan gol keduanya di pertandingan ini jika tendangannya di menit ke-55 tidak melebar. Bahkan, dia tidak mendapatkan pengawalan ketat dari pertahanan Andorra di kotak penalti.

Gol keempat Prancis akhirnya tiba. Pada menit ke-60, Les Blues mendapatkan sepak pojok. Kurt Zouma tidak menyia-nyiakan kesempatan 7meter untuk mencetak gol setelah krisis terjadi tepat di depan gawang Andorra. 4-0.

Prancis enggan mengurangi intensitas serangannya meski memenangkan kemenangan besar. Pada menit ke-71, pasukan Didier Deschamps menyebarkan ancaman melalui tembakan Paul Pogba dari luar kotak penalti. Sayangnya, tujuannya masih jauh dari target yang tepat.

Menjelang akhir pertandingan, Prancis memiliki dua peluang emas dari Zouma dan Mbappe. Sayangnya keduanya gagal memenuhi target. Pesta diakhiri oleh wasit dengan kemenangan telak bagi Prancis 4-0.

Tinggalkan Balasan