Ljungberg Kini Jadi Asisten Pelatih Unai Emery

Ljungberg kini jadi asisten pelatih Unai Emery

Ljungberg Kini Jadi Asisten Pelatih Unai Emery – Mantan gelandang Arsenal, Freddie Ljungberg, ditunjuk sebagai asisten tim utama Unai Emery sebagai bagian dari penggantian staf pelatih untuk musim 2019-2020. Klub Liga Premier mengumumkan berita itu, Senin (17/6) waktu setempat.

Ljungberg adalah salah satu mantan pemain yang terlibat dalam era ‘The Invincibles’. Seperti diketahui, klub berjuluk The Gunners itu tidak pernah merasakan kekalahan dalam satu musim penuh untuk mendapatkan gelar Liga Premier.

Setelah pensiun, Ljungberg kemudian memulai karir kepelatihannya pada tahun 2016 dengan mengelola Arsenal U-15. Setahun kemudian, ia pindah ke VfL Wolfsburg untuk menjadi asisten pelatih dan hanya berlangsung selama enam bulan.

Pada tahun 2018, ia memutuskan untuk kembali ke Arsenal untuk menjadi pelatih kepala tim U-23. Hingga Senin, bola228 secara resmi ditunjuk sebagai asisten pelatih Unai Emery di tim senior.

“Kami senang dengan dampak yang dibuat Freddie untuk membantu mengembangkan pemain muda kami sehingga mereka bisa masuk tim utama, dan dia pantas mendapatkan promosi ini,” kata klub.

“Selain tanggung jawab barunya di bidang kepelatihan, Freddie juga akan fokus pada pemain muda yang masuk tim utama,” lanjutnya.

Berita itu jelas terdengar bagus di telinga Ljungberg. Lelaki berusia 42 tahun itu berharap bisa memberikan bantuan besar kepada Emery untuk membawa Arsenal kembali memenangkan trofi seperti biasa.

“Saya sangat senang dengan kesempatan ini, untuk dapat membantu mengembangkan dan bekerja dengan para pemain muda yang hebat … dan bekerja dengan Unai dan tim pelatihnya untuk membantu Arsenal memenangkan trofi,” kata Ljungberg.

“Saya tidak sabar untuk bekerja di struktur baru ini, dan memberikan pengalaman dan pengetahuan tentang apa yang dibutuhkan untuk berhasil di level ini,” katanya.

Sebagai informasi, Ljungberg adalah sosok yang setia kepada Arsenal dan telah berada di klub tersebut sejak tahun 1998. Saat masih bertindak sebagai pemain, ia mencatat 216 penampilan di Liga Premier dan mencetak 46 gol.

Tinggalkan Balasan