Hasil Imbang Brasil Semua Karena VAR

hasil imbang Brasil semua karena VAR

Hasil Imbang Brasil Semua Karena VAR – Tuan rumah Brasil hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Venezuela di pertandingan kedua mereka di 2019 Copa America Grup A, Rabu (19/6). Brasil mendapat dua kali lipat nasib buruk. Bukan saja mereka gagal menang, tetapi mereka juga mencapai statistik yang tidak menyenangkan. Semua ini karena VAR.

Brasil memulai pekerjaan mereka dengan kemenangan 3-0 atas Bolivia. Namun langkah mereka kemudian ditahan oleh Venezuela. Sementara itu, Venezuela telah menang 0-0 dua kali dan sekarang memiliki dua poin.

Melawan Venezuela, Brasil justru mencetak dua gol melalui Gabriel Jesus di menit ke-60 dan Philippe Coutinho di menit ke-87. Namun kedua gol itu dibatalkan oleh wasit Julio Bascunan dari Cile dengan VAR.

Dalam pertandingan ini, Brasil mencatat total 37 umpan silang (crossing) tetapi hanya mencatat satu tembakan ke sasaran (shot on target). Statistiknya sangat tidak menyenangkan.

Terhadap Venezuela, Brasil mencatat jumlah penyeberangan tertinggi (37) tetapi mencatat satu tembakan ke gawang setidaknya (1) dalam satu pertandingan dalam empat edisi Copa America terakhir (2011, 2015, 2016, 2019).

Sedikitnya Tembakan ke Arah Gawang

Brasil mendominasi pertandingan dengan kepemilikan mencapai 68,9% dan menang 19 melawan 6. Namun, tendangannya tepat sasaran, 1 in 1.

Tembakan ke gawang di Brasil direkam atas nama Richarlison dari dalam kotak penalti pada menit ke-16. Kesempatan itu dimentahkan oleh kiper Wuilker Farinez.

Jika tidak diintervensi oleh VAR, Brasil telah mencatat tiga tembakan tepat sasaran dan dua di antaranya bersarang di gawang Venezuela. Hanya cinta yang tidak terjadi, dan mereka gagal menang.

Brasil pantas dikecewakan. Namun Brasil juga harus mengakui bahwa mereka tidak bermain optimal. Karena tim kaliber Brasil seharusnya tidak berada dalam posisi di mana mereka dipengaruhi sedemikian rupa oleh VAR, terutama lawan ‘satu-satunya’ dari Venezuela.

Di partai Grup A lainnya, Peru menang 3-1 atas Bolivia. Brasil dan Peru sama-sama memiliki 4 poin dari dua pertandingan, sementara Venezuela memiliki 2 poin, danĀ bola228 tanpa poin di bagian bawah.

Selanjutnya, pada 23 Juni, Brasil akan menghadapi Peru, dan Venezuela akan melawan Bolivia di matchday terakhir Grup A. Kompetisi masih cukup terbuka.

Tinggalkan Balasan