Guardiola Pernah Diajari Oleh Dani Alves

Guardiola pernah diajari oleh Dani Alves

Guardiola Pernah Diajari Oleh Dani Alves – Reputasi Josep Guardiola sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia tidak perlu diragukan. Namun, siapa sangka pelatih sekaliber Guardiole sudah diajarkan oleh Dani Alves.

Dani Alves berada di bawah asuhan Guardiola saat masih bermain di Barcelona. Sebelum bermain untuk PSG dan Juventus, pemain Brasil ini membela Barcelona selama delapan musim.

Dani Alves juga merupakan bagian dari era Barcelona yang gemilang bersama Josep Guardiola. Meskipun pelatih itu terkenal karena sangat detail dan terperinci tentang taktik, suatu hari dia telah menerima koreksi dari Dani Alves.

Saat itu, Dani Alves mendapat teguran dari Guardiola karena ia sering memberi umpan ke samping daripada ke tengah. Guardiola merasa bahwa umpan seperti itu tidak akan berdampak pada ketajaman serangan Barcelona.

“Saya sering memberi umpan ke sisi sayap daripada masuk ke dalam, umpan model tidak diharapkan oleh Guardiola,” kata Dani Alves kepada bola88 Esporte.

“Saya lebih terlibat dalam pertandingan dengan Lionel Messi, tetapi Guardiola menginginkan sesuatu yang berbeda sehingga saya harus berbicara dengannya,” lanjut pemain berusia 35 tahun itu.

Dani Alves tidak segera menerima arahan taktik yang diberikan oleh Pep Guardiola. Mantan pemain Sevilla ini sebenarnya memberikan taktik ‘ceramah’ kepada pria yang kini menjadi pelatih Manchester City.

Menurut Dani Alves, jika dia melakukan instruksi Guardiola dengan melepaskan umpan lebih sering di tengah lapangan, dia akan mengabaikan Lionel Messi. Sebab, La Pulga sering menunggu umpan dari pemain lain di lapangan.

“Saya memberi tahu Guardiola, ‘Maaf pelatih, tetapi jika Lionel Messi tidak mendapatkan bola hanya selama dua menit, kami akan keluar dari permainan. Jika demikian, siapa yang akan menentukan jalannya pertandingan,” kata Dani Alves.

“Setelah itu, dia kemudian setuju dengan saran saya,” pungkas Dani Alves.

Dani Alves sekarang merupakan transfer gratis. Dani Alves memilih untuk tidak mengambil opsi kontrak baru dari PSG selama satu tahun. Berita yang beredar, Dani Alves ingin kembali ke Barcelona.

Tinggalkan Balasan